Kamis, 06 Juni 2013

Kawasaki Ninja 1000cc Siap Merajai Jalanan Indonesia

Ninja 1000CC

Mendengar kata Kawasaki pasti kita langsung tertuju dengan deretan motor sportnya. Terkenal dengan kubikasi mesin bongsor nampaknya belum membuatnya puas merajai penjualan motor sport Tanah Air.

Kawasaki memang sedang gencar-gencarnya memberondong pasar motor sport bermesin bongsor. Hal ini lantaran prospek pasar Indonesia yang juga menunjukkan respon tinggi terhadap motor sport 'gede'.

Berkutat dan merajai penjualan motor sport berkubikasi mesin 250cc ternyata tidak membuatnya cepat merasa puas. Kini, meskipun Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memiliki deretan motor sport bermesin di atas 250cc, nyatanya dalam daftar TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) Kemenperin RI, KMI mengajukan uji coba untuk superbike 1000cc. Siapakah dia?

Ninja 1000cc Dari dalam daftar TPT tersebut terpantau KMI mendaftar kode KAWASAKI ZXT00M yang proses permohonannya sudah dalam tahap 'Selesai' (S). Kode ZX disinyalir kuat sebagai seri dari motor sport berfairing Kawasaki dengan deretan ZX-nya seperti ZX-6r dan ZX-14R. Apakah benar ini motor sport berkubikasi 1000cc?

Ninja 1000cc

Dari beberapa kode pendaftaran motor-motor sport KMI sebelumnya dapat diketahui bahwa kode angka yang tertera di belakang 'ZX' mengindikasikan kuat kode mesin 1000cc. Ini mengapa dikatakan ZX-10R sangat dekat dengan sosok kode terdaftar tersebut.

Ninja 1000CC Mengingat Kawasaki Ninja ZX-10R 2013 memiliki spesifikasi mesin 998cc dimana kita bisa melihat aksinya di lintasan balap WSBK yang musim ini sedang berlangsung. Dalam ajang ini, ZX-10R mampu menunjukkan performa optimal sebagai sebuah superbike tangguh dalam persaingan sengit WSBK musim 2013.

Lantas bagaimana kabar selanjutnya? Kita tunggu saja perkembangannya dari pantauan TPT. Sabar ya.

Kawasaki-Ninja-1000-Colors-and-Engine-Specs 

Video Kawasaki Ninja 1000CC

Sumber: www.otosia.com

0 komentar:

Posting Komentar