Sabtu, 21 Juni 2014

Inggris Gelontorkan 8,5 Juta Dollar Untuk Tambah Kesaktian Typhoon

Inggris Gelontorkan 8,5 Juta Dollar Untuk Tambah Kesaktian TyphoonWidanaNews - Kementerian Pertahanan Inggris memberikan kontrak kepada BAE Systems senilai 8.5 juta dollar Amerika untuk melakukan studi sampai evaluasi program mengintegrasikan sistem rudal MBDA Brimstone ke pesawat tempur Eurofighter Typhoon. Kontrak yang diumumkan pada tanggal 19 Juni 2014 itu juga tidak hanya untuk melengkapi Typhoon rudal tersebut pada 2018, tetapi dengan mengeksplorasi kemungkinan berbagai rudal lain yang bisa dipasang di pesawat tempur canggih itu salah satunya SPEAR 3.

Kontrak studi awal ini merupakan bagian dari paket upgrade senjata yang lebih luas paket yang difokuskan guna memberikan kemampuan tempur udara-ke-darat secara penuh untuk Typhoon ketika Inggris harus mempensiun Tornado Gr.4 pada 2014 nanti. 

Konsorsium Eurofighter saat ini bekerja untuk mengintegrasikan MBDA Storm Shadow dan rudal jelajah Taurus untuk memberikan Typhoon kemampuan serangan. Pejabat Airbus Defence and Space baru-baru juga mengungkapkan bahwa rudal Boeing AGM-84 Harpoon, dan MBDA Italia Marte juga sedang dipertimbangkan untuk memberikan Typhoon kemampuan serangan maritim. 

Dari semua sistem senjata yang terintegrasi akan MBDA Brimston telah digambarkan sebagai ‘game changer’. “Awak RAF sekarang memilih untuk menggunakan Brimston dalam preferensi untuk tembakan karena daya ledaknya dan akurasinya,” Ketika nanti sepenuhnya terintegrasi, Typhoon akan mampu membawa 12 Brimstones.

Sumber : http://jejaktapak.com/

0 komentar:

Posting Komentar