Social Icons

Pages

Rabu, 04 Maret 2015

6 Cara Mudah Mengendalikan Rasa Marah

Ilustrasi pria marah

Setiap orang pasti pernah marah, hanya saja ada yang bisa mengendalikan rasa amarah itu dan ada yang tidak. Bagi yang tidak bisa mengendalikan emosinya mungkin lain ceritanya dibandingkan dengan orang yang bisa menahan emosinya.

Orang yang tidak bisa mengendalikan rasa marahnya cenderung bersikap keras dan bisa merugikan orang lain. Meskipun demikian, sudah sewajarnya kita marah asal jangan sampai Anda kehilangan kendali.

Bagi yang mengalami kesulitan menahan rasa marah, berikut Wow Menariknya berikan beberapa cara mudah mengendalikan rasa marah Anda.

6. Curhat

Jika Anda memiliki rasa kesal terhadap orang lain, Anda bisa mengajak orang terdekat Anda untuk curhat. Ceritakan semua perasaan marah kamu kepada orang yang Anda ajak curhat. Dengan demikian beban di dalam hati serta rasa amarah Anda bisa berkurang.

Tetapi hal itu bukan berarti Anda mempropokasi teman Anda yang diajak curhat untuk mengajaknya ikut membenci orang yang sudah membuat Anda marah, melainkan dengan meminta saran dan bagaimana mengatasi rasa marah Anda terhadap orang yang Anda benci.

5. Nikmati

Ketika Anda mulai merasa marah, maka nikmati saja. Menikmati di sini berati Anda tidak menyembunyikan atau memendam rasa amarah Anda di dalam hati, tetapi bukan berarti juga meluapkannya dalam tindakan-tindakan anarkis. Melainkan mencoba untuk melupakannya.

4. Melakukan kegiatan menyenangkan

Salah satu cara terbaik untuk melupakan amarah Anda adalah dengan melakukan kegiatan menyenangkan. Misalnya saja, berenang, bermain sepak bola, mendengarkan lagu, dan masih banyak hal menyenangkan lainnya. Setidaknya emosi dalam hati akan mulai terlupakan dan semakin berkurang.

3. Makan cemilan sehat

Ada beberapa makanan yang bisa membantu mengendalikan emosi Anda, salah satunya cokelat. Ketika merasa emosi Anda susah dikendalikan, coba ambil sebatang cokelat lezat. Dengan cemilan diharapkan otak dan hati kembali dingin sehingga emosi kamu bisa ditekan. Selain cokelat, beberapa makan lainnya, seperti es krim, pisang, dan teh juga bisa membantu Anda mengendalikan emosi.

2. Pikirkan dampak dari emosi Anda

Sebelum Anda meluapkan seluruh rasa amarah Anda, sebelumnya pikirkan dulu apa dampak yang akan timbul sesudah Anda meluapkan emosi. Dengan demikian diharapkan Anda bisa mengurungkan niat untuk meluapkan seluruh amarah Anda.

1. Tidur

Tidur juga dapat membantu Anda menekan rasa amarah kamu. Gak percaya, coba saja ketika Anda mulai merasa marah, Anda langsung tidur saja. Biasanya, sesudah bangun tidur, seseorang yang awalnya sedang marah cenderung melupakannya dan meskipun teringat kembali, rasa emosi itu tak akan sebesar pada saat pertama marah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
 
Blogger Templates