Senin, 16 Juni 2014

Kinerja Perdana Teknologi Garis Gawang di PD 2014

Teknologi Garis GawangWidanaNews - Penggunaan teknologi garis gawang di Piala Dunia 2014 sempat menjadi pro dan kontra. FIFA pernah tidak setuju dengan teknologi ini, namun pada akhirnya organisasi sepak bola dunia itu pun mengizinkan pengunaan teknologi garis gawang di Piala Dunia 2014.

Sejak hari pertama turnamen sepak bola empat tahunan tersebut, teknologi garis gawang berjalan dengan baik karena gol-gol yang tercipta bisa terlihat dengan jelas kasat mata. Akhirnya, teknologi itu melakukan 'debut' di laga Prancis melawan Honduras.

Pada pertandingan di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/6) dini hari WIB. Les Blues unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Karim Benzema di menit ke-45. Babak kedua berlangsung tiga menit, Benzema yang menerima umpan lambung dari rekannya melepaskan tembakan.

Bola yang mengenai tiang gawang Honduras sempat tidak dinyatakan belum gol karena bola belum melewati garis. Namun, ketika bola jatuh ke tanah, teknologi garis gawang menyatakan gol setelah dalam tayangan yang ditampilkan di layar besar stadion dinyatakan gol setelah bola melintasi garis gawang.

Wasit yang memimpin pertandingan Sandro Ricci langsung menunjuk titik tengah yang berarti gol kedua buat Prancis. Sandro Ricci memutuskan gol tersebut adalah gol bunuh diri yang dilakukan oleh kiper Honduras, Noel Valladares.

Lihat videonya di berikut ini :

Sumber : brazil2014.sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar