Minggu, 24 Agustus 2014

Ini Manfaat Sehat dari Hangatnya Sebuah Ciuman

Ilustrasi (foto: freeartwallpapers.com)

Membuktikan kasih sayang kepada pasangan bisa ditunjukan dengan banyak cara salah satunya memberikan sebuah ciuman. Dengan begitu hubungan dengan pasangan bisa semakin romantis dan semakin bertahan lama. Namun, selain menambah ikatan intim dan memperkuat suatu hubungan, ciuman juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Dilansir healthmeup.com oleh merdeka.com, berikut beberapa manfaat hangatnya sebuah ciuman bagi kesehatan tubuh.

6. Menyehatkan gigi

Selain menyikat gigi dan berkumur, ciuman juga merupakan salah satu cara alami untuk menyehatkan gigi. Menurut beberapa penelitian, berciuman akan memicu produksi air liur yang berfungsi untuk membantu memecah plak dan mencegah gigi berlubang. Selain itu, air liur juga bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di rongga gigi sehingga gigi Anda bebas dari pembusukan.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menurut sebuah penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Medical Hypotheses menyebutkan bahwa berciuman dapat mencegah wanita dari Cytomegalovirus - virus yang bisa menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir.

4. Membakar kalori

Siapa sangka dari sebuah hangatnya berciuman, kalori dalam tubuh bisa berkurang. Berciuman setidaknya selama satu menit akan membantu Anda untuk membakar sekitar 2-3 kalori dan juga dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh Anda.

3. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Ketika berciuman ada sebuah hormon yang dilepaskan tubuh. Hormon itu disebut adrenalin yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung sebab adrenalin mampu memompa lebih banyak darah ke jantung. Selain itu, hormon adrenalin juga membantu menurunkan tekanan darah.

2. Melepaskan stres

Ketika stres, salah satu cara terbaik untuk menghilangkannya yaitu dengan berciuman dengan pasangan Anda. Berciuman mampu menurunkan tingkat kortisol dalam tubuh sehingga membuat tubuh Anda jadi lebih rileks.

1. Mengencangkan otot wajah

Ketika berciuman, Anda akan melibatkan gerakan 34 otot wajah dan 112 otot postural di bagian seluruh tubuh. Dan hasilnya, otot Anda akan jadi lebih kencang. Berciuman juga mampu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah Anda sehingga bisa Anda terlihat lebih muda.

0 komentar:

Posting Komentar