Minggu, 01 September 2013

Modifikasi Yamaha Byson Ala ARM Motor

Modifikasi Yamaha Byson

Motor Sport idealnya pasti memiliki konsep yang gagah dan macho. Dengan kelir warna-warna gelap, motor sport memiliki penggemar sendiri. Apalagi produk motor sport Yamaha yang memang kerap menjadi pilihan anak muda yang ingin eksis dan gaul. Pun demikian dengan tampilan dasar Yamaha Byson.

Motor ini memang sedari awal sudah kekar dengan balutan konsep street fighter. Untuk penggila modifikasi, cukup hanya merombak sektor kaki-kaki agar terlihat makin sangar. Selain itu sokongan kapasitas mesin yang cukup mumpuni yakni 153cc, pemilik motor jadi semakin percaya diri saat nongkrong bareng teman.

Namun diluar dugaan Reynold malah memilih jalur yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, motor Yamaha Byson yang memang sudah angker dengan kelir gelap pekat sama sekali tidak ada ditampilan motornya. Reno memilih warna gold yang merupakan warna khusus Byson. Karena itu, dirinya malah membuat tampilan motornya terlihat mengkilap. Aksen blink-blink malah dipilih untuk mewakili kesukaannya akan warna cerah dan mewah.

Selain itu, penempelan aksesoris tambahan diberikan untuk mendukung kesan awal. “Jarang ada kalau menurut saya motor sport dengan gaya seperti ini. Warna gold saya pilih karena unik dan terlihat mewah. Selain itu kesan lainnya adalah motor nampak kinclong dan penambahan aksesoris mendukung konsep awal,” ujar  lelaki yang bekerja sebagai karyawan ini.

Reno mengaku mengutarakan isi hatinya pada Dwi, sang kreator ARM Motor. Setelah ide ditangkap kemudian mahar sebesar 11 juta disodorkan. Hanya membutuhkan waktu selama seminggu untuk proses rias merias motor. Rampung dikerjakan, motor tampil dengan gaya baru yang tidak umum. Kendati demikian Reno mengaku puas dengan tangan dingin modifikator ARM Motor. “Setelah jadi saya suka banget dengan motor ini.

Rasa percaya diri saya ikutan melonjak. Apalagi motor hanya saya pakai untuk beraktivitas saja. Yang jelas keren mas dan motor ini semakin beda,” paparnya bangga. Pasca keluar bengkel, motor langsung gas pol menuju kantor – rumah. Reno mengaku kenyamanan berkendara sama sekali tidak berubah sama seperti sebelum dimodif. Rencananya, Reno akan menggelar turing dengan motor kesayangannya menuju Tegal (Guci) beberapa bulan kedepan.

SPESIFIKASI:

Ban depan/ belakang: Standar
Velg depan/ belakang: Standar
Stang: Top Secret (Rp. 650 ribu)
Spion: Baros (Rp. 500 ribu)
Jok: Custom
Cakram belakang: Tiger Revo (Rp. 850 ribu)
Knalpot: R9 (Rp. 950 ribu)
Underbone: NUI (Rp. 650 ribu)
Handle rem: Bikers (Rp. 350 ribu)
Grip gas: DBS (Rp. 35 ribu)
Mesin: Standar
Paket Bodi: ARM Motor (Rp. 4,5 juta)
Bengkel: Angga Racing Mobike (ARM), Pegangsaan, Jakarta Utara.

Sumber: www.motodream.net

0 komentar:

Posting Komentar