Minggu, 01 September 2013

Modifikasi Yamaha Vixion Dengan Konsep Yamaha M1

Modifikasi Yamaha Vixion Dengan Konsep Yamaha M1Ide untuk mendapatkan konsep modifikasi sepeda motor yang cocok memang lebih banyak berasal dari apa yang dilihat. Gelaran MotoGP, kontes modifikasi atau bahkan mencari referensi di internet. Namun demikian tidak jarang perubahan pada tunggangan karena permintaan dari anak atau istri. Rupanya hal itu juga yang memaksa Ahmad mengambil keputusan untuk merias kuda besinya.

Lelaki yang akrab disapa Dolly ini mengaku merombak tunggangan karena request dari anaknya. Selain itu, karyawan ini mengaku memang menyukai motor sport beraliran M1. Dolly sendiri bukan ‘pemain’ baru dalam dunia modifikasi. Sebelum resmi memilih konsep M1, dirinya pernah membenamkan aliran street fighter pada motor kesayangannya.

Namun karena merasa kurang sreg, konsep langsung dirubah untuk kemudian dipilih desain seperti motor yang kerap digunakan Jorge Lorenzo dilintasan sirkuit. “Saya pernah juga modif konsep street fighter, tapi kurang cocok karena menyesuaikan badan saya yang ramping. Setelah saya rubah jadi model Yamaha M1, saya merasakan perbedaan dan sesuai dengan keinginan saya,” papar member Yamaha Vixion Adventure Jakarta (YVAJ) ini.

Dolly beberapakali mendatangi bengkel modifikasi untuk menerjemakan keinginannya. Namun menurutnya, bengkel Mulya Motor Sport (MMS) yang bisa mengikuti kemauannya. Selain itu, konsep M1 yang dipilih untuk membahagiakan buah hati dan istrinya. Motor lansiran tahun 2011 itu langsung dilucuti dan dibenamkan baju baru mengikuti konsep awal. Karena memang sudah dekat dengan ower bengkel, Dolly mengaku hanya merogoh kocek sebesar Rp. 7.500.000. “Lumayan karena sering dateng ke MMS dan belanja beberapa kebutuhan, saya jadi akrab sama pemiliknya. Makanya biaya modifikasi juga dapet diskon. Ya itung-itung bantu promosi MMS juga,” celotehnya.

Proses pengerjaannya hanya membutuhkan waktu seminggu dan hasil yang didapat sesuai dengan keinginan. Setelah rampung, sang empunya motor langsung membawa motor menjelajah aspal Lampung sekaligus acara touring pelantikan. Kedepan, motor masih akan dibenahi pada sektor cakram belakang dan penggantian ban belakang menjadi lebih lebar.

SPESIFIKASI:

Ban depan: FDR 100/70-17
Ban Belakang: IRC 130/70-17
Velg Depan/ Belakang: Sprint ukuran 17’
Stang: Ride It
Knalpot: Custom
Headlamp: HID
Paket Bodi: MMS
Mesin: Standar
Bengkel: Mulya Motor Sport (MMS), Jalan Warung Buncit Raya, Jaksel.

Sumber: www.motodream.net

0 komentar:

Posting Komentar