Kamis, 25 Desember 2014

[VIDEO] Selama 11 Tahun, Supir Taxi Mengemudikan Mobil dengan Cara Mundur

YouTube

Semua pengemudi kendaraan roda empat pasti mengemudikan mobilnya dengan cara maju ke depan. Kalaupun mundur, mungkin hanya untuk parkir saja. Lalu, bagaimana dengan mengemudikan mobil dengan cara mundur terus menerus selama 11 tahun lamanya? Supir taxi asal India ini bisa kok.

Seorang supir taxi bernama Harpreet Dev sudah terkenal di kampung halamannya di Bhatinda, Punjab, dengan kehandalannya mengemudikan mobil dengan cara mundur. Yang bikin kagetnya lagi, mengemudikan mobil dengan cara mundur sudah dilakoni Dev 11 tahun silam.

Dev begitu terbiasa dengan cara mengemudinya yang aneh. Saking terbiasanya mengemudi mundur, ia bahkan tak percaya diri mengemudikan mobil dengan normal yaitu maju ke depan. Dia bahkan sudah memiliki lisensi khusus dari pemerintah yang memungkinkan penumpangnya untuk naik taxi dengan cara mundur.

Kebiasaan Dev tersebut dimulai sejak tahun 2003 silam. Kala itu, mobil yang dikemudikannya mengalami kerusakan yang memaksa gigi mobil dalam keadaan mundur. Mau tak mau Dev harus mengemudikan mobilnya dengan cara mundur sampai Bhatinda. Sejak saat itulah dirinya mulai terampil mengemudikan mobil dengan cara mundur.

Bahkan ia memutar balikkan fakta mobil, di mana ia memodifikasi mobilnya jadi memiliki empat gigi mundur dan satu gigi maju. Karena sudah terbiasa, Dave bisa mengemudikan mobil mundurnya dengan kecepatan 50 mil per jam.

Dia sempat memiliki mimpi untuk memecahkan Guinness World Record. Namun sayang mimpinya tak tercapai karena seorang pria bernama John Smith dari Inggris sudah mendahuluinya. Dalam rangka mendepak rekor John, Dev harus mengemudikan mobil mundurnya secara non-stop. Tapi sayang ia gagal.

Lihat cuplikan video aksi Dev mengemudikan taksinya dengan cara mundur:


(sumber: Odditycentral/YouTube)

0 komentar:

Posting Komentar