Jumat, 11 Juli 2014

AS Bangun Bomber Masa Depan di California

AS Bangun Bomber Masa Depan di CaliforniaWidanaNews - Harapan Florida menjadi lokasi pabrik pembangunan bomber siluman masa depan oleh Northrop sepertinya hanya menjadi harapan. Perusahaan ini lebih tertarik untuk membangun sang bomber di California. Northrop Grumman Corp telah memutuskan untuk membangun bomber-generasi berikutnya di pabrik perusahaan Palmdale, California, jika memenangkan kontrak senilai 50 miliar di Palmdale.

Keputusan, diungkapkan oleh ketua Northrop aerospace-services "Tom Vice". Namun mereka tidak akan menutup rencana investasi mereka di Melbourne. Tempat ini tetap akan dijadikan sebagai basis beberapa program serta pengerjaan manufaktur pesawat. Sebelum ini Northrop memang menyatakan akan melakukan ekspansi di Melbourne dengan nilai investasi 500 juta Dollar untuk program engineering dan desain. Rencana ini akan menyedot sedikitnya 1.300 karyawan selama lima tahun.

Tetapi pembangunan di California juga menarik bagi Northrop karena akan mendapatkan keringanan pajak hingga 420 juta Dollar. “Northrop Grumman tetap berkomitmen penuh untuk negara bagian Florida, karena kami operasi kami terus tumbuh di sini,” kata juru bicara Tim Paynter dalam sebuah pernyataan. “Meski ada keringanan pajak di California bukan berarti kami akan menutup total rencana di Florida.” Sejauh ini sejumlah pejabat di California tengah berusaha untuk menyiapkan paket keringanan pajak tersebut guna menarik investasi Nortrhop.

“Negara-negara lain yang memikat rencana kita dan mencoba untuk mengambilnya dari kita,” kata Senator negara bagian California Steve Knight, yang dikutip oleh Los Angeles Times. “Jika California tidak kompetitif, maka mereka akan menanggung malu pada kami.” Ketika menyangkut insentif pajak yg sangat sulit bagi Florida untuk bisa bersaing dengan California. Karena California juga punya misi untuk menyelamatkan industri kedirgantaraan mereka yang hancur karena pemotongan anggaran.

“Mereka jelas melihat kontrak bomber masa depan sebagai kesempatan terakhir untuk menjaga industri mereka agar tetap hidup,” kata Roger Handberg, seorang ahli pertahanan dan profesor ilmu politik di University of Central Florida. “Florida mencoba untuk masuk ke liga besar, dan saya tidak yakin bahwa negara memahami kompetisi ini.:”

Ahli pertahanan Loren Thompson mengatakan California merupakan pilihan yang logis untuk memproduksi bomber baru karena memiliki kompleks rahasia milik Angkatan Udara yang sudah lama berjalan di Palmdale. Di tempat ini Northrop, Boeing dan Lockheed telah memiliki pabrik-pabriknya.

Kontrak pembangunan bomber siluman masa depan memang belum diketuk palu. Northrop berulang kali menolak untuk mengomentari tawaran –kontrak karena alasan kerahasiaan militer. Perusahaan ini bersaing dengan tim dari Boeing Co dan Lockheed Martin Corp untuk membangun penerus pembom B-2 siluman, sebuah pesawat yang dibangun Northrop 20 tahun yg lalu.

Sumber : Facebook (Info Militer Dunia)

0 komentar:

Posting Komentar