Rabu, 30 Juli 2014

HMS Queen Elizabeth, Kapal Induk Terbesar yang Pernah Dibangun Inggris

HMS Queen ElizabethWidanaNews - Kapal Induk baru Inggris resmi diberi nama HMS Queen Elizabeth. Bagaimana gambaran kapal itu? Mungkin data-data ini bisa sedikit memberi gambaran. Berikut fakta menarik tentang Kapal Induk ini.

- Tinggi 56 meter
Dengan ketinggian 56 meter dia lebih tinggi dari air terjun Niagara.

HMS Queen Elizabeth

- Lebar dek 70 meter
Dengan lebar ini kapal bisa ditempati empat pesawat jumbo jet secara bersamaan

HMS Queen Elizabeth
- Panjang 280 meter
Dengan panjang ini bisa digambarkan dek HMS Queen Elizabeth sama dengan 60 kali lapangan tenis. Atau bisa digunakan untuk barisan 25 bus Routemaster London atau 28 bus double-deckers.

HMS Queen Elizabeth

- Bobot 65.000 ton
Bisa digambarkan kapal ini bisa disamakan dengan 10.236 gajah Afrika.

- Kapasitas 1.600 awak
HMS Queen Elizabeth akan memiliki 679 awak permanen dan total kapasitas untuk 1.600 anggota awak ketika beroperasi penuh.

- Biaya £ 6.2 triliun
HMS Queen Elizabeth dan kapal kedua, HMS Prince of Wales, yang sedang dibangun itu merupakan kapal perang terbesar yang pernah dibangun untuk Royal Navy. Ketika proyek ini disetujui oleh pemerintah Partai Buruh pada tahun 2007 yang diperkirakan akan menghabiskan dana £ 3.5bn. Namun, tahun lalu telah diumumkan bahwa proyek tersebut akan menelan biaya hampir dua kali lipat senilai £ 6.2bn. Bloomberg Business Week menyebut Brazil menghabiskan dana sekitar £ 2.1bn untuk merenovasi stadion untuk Piala Dunia 2014. Berarti bahwa HMS Ratu Elizabeth dan HMS Prince of Wales akan memiliki biaya hampir tiga kali lipat dari itu.

HMS Queen Elizabeth

Mengapa sebotol wiski? Pemberian nama dilakukan dengan memecah botol wisky di tubuh kapal. Kenapa Wisky? Kenapa tidak Scoth? Karena ini untuk menghormati Skotlandia tempat pembangunan kapal itu yang identik dengan Wisky.

HMS Queen Elizabeth

Sumber : infomiliterdunia10.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar