Kamis, 24 Juli 2014

Pasukan NATO Mendekat, Rusia Tak Gentar dan Siap Melawan

Pasukan Tempur RusiaWidanaNews - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, Moskow siap memberikan perlawanan terhadap pasukan NATO yang telah disebar hingga ke perbatasan Rusia. Pernyataan Putin itu disampaikan dalam pertemuan darurat Dewan Keamanan Rusia di Moskow.

Sebelum mendekati wilayah perbatasan Rusia, pasukan NATO telah bermunculan di sejumlah negara Eropa Timur yang berbatasan langsung dengan Rusia. NATO juga mengerahkan kapal perang ke Baltik dan Mediterania sejak krisis Ukraina pecah.

“Kami akan memberikan respon yang memadai untuk ekspansi (pasukan) NATO di perbatasan Rusia, dan kami akan mencatat, bahwa (Barat) menyiapkan arsitektur pertahanan rudal global dan membangun persenjataan,” kata Putin.

Putin mulai marah dengan sepak terjang NATO yang dia anggap sudah kelewatan.”Tidak peduli apa yang disampaikan rekan-rekan kami di Barat, kami bisa melihat apa yang terjadi. Seperti NATO yang terang-terangan membangun pasukannya di Eropa Timur, termasuk di Laut Hitam dan Laut Baltik. Mereka melakukan kegiatan latihan peran dalam skal besar,” ujar Putin, semalam (22/7/2014) seperti dikutip Russia Today.

Putin menyatakan, ekspansi pasukan NATO di dekat perbatasan Rusia tidak hanya untuk pertahanan. ”Tetapi merupakan persiapan serangan ofensif,” imbuh dia.

”Dengan kondisi seperti itu, kita perlu segera merencanakan untuk memperkuat kemampuan pertahanan bangsa kita, termasuk rencana kita untuk memperkuat Crimea dan Sevastopol, dengan pasukan militer.

Sumber : sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar