Selasa, 03 Maret 2015

5 Alasan Diet Anda Gagal Total


Memiliki tubuh yang ideal merupakan impian setiap wanita. Oleh karena itu banyak wanita yang melakukan program diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan indah. Namun tak jarang diet yang sedang dijalankan tersebut gagal total dan impian untuk memiliki tubuh ideal sirna sudah.

Sebelum memulai diet, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu hal-hal yang bisa menggagalkan diet Anda agar hasilnya pun sesuai harapan. Berikut beberapa alasan kenapa diet Anda gagal total seperti yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

5. Diet terlalu ketat

Menjalankan diet yang terlalu ketat sebenarnya sangat buruk bagi Anda. Selain bisa menyebabkan masalah kesehatan, diet ketat juga bisa menggagalkan semua impian Anda untuk memiliki tubuh yang proporsional.

Ketika menjalankan diet ketat, Anda akan berusaha sekeras mungkin untuk tidak mengonsumsi makanan yang dilarang. Hal itu mungkin bisa Anda lakukan sampai mingguan atau bahkan bulanan. Dan ketika Anda menyerah, Anda akan memakan makanan yang dilarang tadi dalam rangka menebus rasa lapar Anda. Tentu hal tersebut akan menggagalkan diet Anda.

Selain itu diet ketat bisa menyebabkan tubuh mengalami gangguan kesehatan. Pada akhirnya Anda akan jatuh sakit dan dipaksa untuk berhenti menjalankan program diet Anda.

4. Tidak sabar

Banyak wanita yang ingin mendapatkan tubuh yang langsing dalam waktu yang relatif singkat. Padahal ketidak sabaran Anda bisa berujung kegagalan. Perlu kamu ketahui bahwa tubuh memerlukan waktu untuk membakar lemak, tidak bisa dipaksakan secara sekaligus. Jika Anda tidak sabar dan sampai Anda menyiksa perut dengan menahan makanan, pada akhirnya Anda akan jatuh sakit dan tidak bisa lagi meneruskan diet Anda.

Jadi, kesabaran diperlukan saat Anda menjalan diet. Dengan begitu Anda akan bisa mengontrol asupan makanan yang sesuai sehingga tercapai tujuan Anda.

3. Pola makan salah

Dengan menjalankan diet bukan berarti Anda harus menyiksa perut dengan menahan asupan makanan yang Anda sukai, tapi harus dilakukan dengan benar. Pada intinya pelaku diet tidak perlu menghindar dari makanan-makanan yang disukainya, namun tetap harus memperhatikan jumlah asupan kalori dalam tubuh dan gizi makanan tersebut.

2. Menyerah

Tidak membawakan hasil yang terlihat memang bisa membuat para pelaku diet menyerah di tengah jalan. Meskipun Anda sudah lama menjalankan diet namun tetap tidak membawakan hasil, sebaiknya Anda jangan menyerah dan coba selidiki apa yang salah dengan diet Anda. Jika sudah merasa diet yang Anda jalankan sudah benar, coba lakukan terus menerus dan jangan sampai menyerah.

1. Tidak merubah pola gaya hidup

Ketika diet yang Anda jalankan sudah terlihat hasilnya, hal itu cenderung membuat Anda kembali kepada gaya hidup masa lalu Anda. Di mana Anda akan mulai lagi mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang besar. Sehingga diet yang dikatakan sudah sukses tadi akan percuma saja.

Jadi, saat Anda berhenti melakukan diet, sebaiknya Anda tetap mengontrol asupan kalori Anda dan juga merubah gaya hidup Anda jadi lebih sehat lagi. Sehingga tubuh Anda tetap indah dan ideal sesuai harapan.

0 komentar:

Posting Komentar