Senin, 24 November 2014

10 Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia yang Terkenal di Dunia

PulauKomodo terletak di Nusa Tenggara Barat,yaitu bagian timur Indonesia.Binatang yang tercatat sebagai reptile terbesar, bernama Komodo, beradadi pulau ini gan.Tempat ini merupakan lokasi wisata yang bagus bagiwisatawan yang ingin merasakan petualangan alam dengan melihat Komodo.

10.Pulau Komodo
Komodoini biasa disebut wisatawan asing sebagai The Real Life Dragons.Bentukpermukaan pulau Komodo juga unik, ada padang gurun, rumput, maupunperbukitan.Sekitar 1200 spesies komodo hidup di pulau ini.
4cf23a7389
9. TANGKUBAN PERAHU
tangkuban-perahu
salahsatu gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia.Sekitar 20km ke arah utara Kota Bandung,dengan rimbun pohon pinus dan hamparankebun teh di sekitarnya, gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggiansetinggi 2.084 meter.Bentuk gunung ini adalah Maar atau perisai yangtelah meletus 400 tahun lalu.
tb2
GunungTangkuban Parahu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit,hutanDipterokarp Atas,hutan Montane,dan Hutan Ericaceous atau hutangunung.Gunung Tangkuban Parahu merupakan Kawasan Gunung merapi yangmasih aktif.
legenda-sangkuriang
Asal-usulGunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang,yangdikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi.
8. PANTAI PANGANDARAN
east-beach-pangandaran
PantaiIndah Pangandaran adalah salah satu objek wisata pantai di JawaBarat.Pantai ini terletak di Desa Pananjung,Kecamatan Pangandarandengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis.
_w500h375_paper-gallery-img3477_pangandaranbeachaftertsunamiphotobybambangwijanarko
*Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dansurut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman
* Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih dan juga tersedia tim penyelamat wisata pantai
* Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona
bule-layangan1
Banyakevent unik yang berada di Pangandaran, salah satunya adalah FestivalLayang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival)dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiapbulan Juni atau Juli.
7. TAMAN MINI INDONESIA INDAH
taman-mini-2
TamanMini Indonesia adalah suatu miniatur yang memuat kelengkapan Indonesiadengan segala isinya ini dicetuskan oleh Ibu Negara, Siti Hartinah,yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto. Berbagai macamrumah daerah dan berbagai macam kebudayaan Indonesia terangkum disini,sehingga memudahkan wisatawan untuk melihat overview dari Indonesia.
6. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
logo_ancol
Sebagaikawasan wisata, Taman Impian Jaya Ancol ternyata sudah berdiri sejakabad ke-17. Waktu itu, Gubernur Jenderal Hindia Belanda, AdriaanValckenier, memiliki rumah peristirahatan sangat indah di tepi pantai.Seiring perjalanan waktu, kawasan itu kemudian berkembang menjaditempat wisata.
garuda3
TIJAmerupakan Taman hiburan terbesar di Indonesia. Berbagai Arena hiburantersedia di kawasan Ancol. Tidak kalah hotel² pun berada di kawasanAncol untuk melengkapi fasilitas hiburan di Ancol.
5. BUNAKEN
bunaken-reef
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia.
Pulauini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi SulawesiUtara, Indonesia. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunakenyang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Tamanlaut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi didunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secarakeseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektardengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua,Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anakpulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektar, lokasipenyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yangmengelilingi kelima pulau itu.
4. PANTAI SENGGIGI
PantaiSenggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya disebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidaksebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akanmerasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali.
3234071-a_perfect_sunset_at_senggigi_c_ukirsari-pulau_lombok
Pesisirpantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masihberserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangatindah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknyatidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkanombak besarnya pecah ditengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan hargayang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.
3. BOROBUDUR
Borobuduradalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang,Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah baratdaya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi inididirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-anMasehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.
borobudur-in-full-color
2.DANAU TOBA
toba
DanauToba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran luas 100km x 30km diSumatera Utara, Sumatera, Indonesia. Di tengah danau ini terdapatsebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
lake-toba
DanauToba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utaraselain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupunmancanegara.
1.KUTA (BALI)
kuta
Kutaadalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatanDenpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di kabupaten Badung.
kuta2
Daerahini merupakan sebuah destinasi turis mancanegara yang sangattermasyhur. Di Kuta sendiri banyak terdapat pertokoan, restoran dantempat permandian serta menjemur diri. Pantai Kuta sering pula disebutsebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan daripantai Sanur. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauhdari Kuta.
kuta-beach-1 
 
 
 
 
 
 
*terselubung

0 komentar:

Posting Komentar