Senin, 10 November 2014

5 Pahlawan Terbaik Masa Kini


Hari ini, Senin 10 November 2014 adalah hari paling diingat dalam sejarah Indonesia. Hari yang dikenal sebagai Hari Pahlawan ini merupakan momentum di mana kita mengingat kembali perjuangan para pahlawan dulu saat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan pengorbanan nyawa dan darah, kemerdekaan Tanah Air tetap bertahan hingga sekarang. Dan tugas kita kedepannya sebagai warga Indonesia adalah mewujudkan cita-cita bangsa dan para pahlawan dulu untuk membawa Indonesia jadi lebih baik.

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan para pahlawan masa kini. Bukan untuk perang, tetapi untuk membawa Indonesia jadi lebih maju lagi. Berikut Wow Menariknya himpun pahlawan-pahlawan terbaik di masa kini.

5. Guru

Guru tak hanya datang dari sekolah tetapi orang yang membagikan ilmunya kepada orang lain juga merupakan seorang guru. Guru disebut sebagai pahlawan tanpa jasa, karena dengan gigihnya para guru tetap berusaha membuat murid-muridnya jadi lebih cerdas lagi. Tanpa seorang guru, negara ini akan buta huruf, tidak bisa membaca, dan pada akhirnya akan kembali lagi dijajah oleh orang asing.

4. Pemimpin yang mendahulukan kepentingan rakyat

Di Indonesia ini banyak pemimpin yang menyalahgunakan tugasnya. Tetapi ada banyak juga pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya. Mereka yang peduli akan kepentingan rakyatnya adalah seorang pahlawan yang benar-benar ingin merubah nasib bangsa ini jadi lebih baik lagi. Dan tentunya pemimpin yang jujur di negeri ini pasti akan mendapatkan rintangan yang sangat berat. Tetapi mereka tetap tidak menyerah dan karena itulah mereka disebut pahlawan.

3. Generasi muda

Generasi muda adalah calon penerus bangsa. Oleh karena itu jadilah generasi muda yang berguna bagi bangsa ini dengan cara belajar dengan baik, saling membantu sesama, tidak berbuat anarki, dan masih banyak lainnya. Tanpa generasi muda yang baik, mau dibawa kemana negeri ini?

2. Ibu

Didikan dan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya berpengaruh besar terhadap bangsa ini. Karena prilaku seseorang itu mulai terbentuk pertama kali melalui didikan sang bunda. Ibu yang pantang menyerah untuk mendidik anaknya dan terus berusaha membuat cerdas anaknya meskipun jurang yang ditemuinya, mereka adalah pahlawan terbaik masa kini.

1. Kita

Kita semua adalah pahlawan masa kini. Karena kita adalah warga bangsa Indonesia. Tanpa kita Indonesia tidak akan sehebat sekarang. Tetapi karena kita, bangsa ini juga bisa hancur. Oleh karena itu, kita semua sebagai warga bangsa ini sudah seharusnya menjaga nama baik Indonesia, karena kitalah yang menentukan nasib bangsa ini.

0 komentar:

Posting Komentar